Senin, 15 Oktober 2012

PROSES PEMASARAN

PROSES PEMASARAN 

Manajer pemasaran bertanggung jawab atas berbagai aktivitas yang dilakukan bersama-sama dalam proses pemasaran. Proses pemasaran ini meliputi:

  • Memahami misi organisasi dan peran pemasaran dalam memenuhi misi tersebut.
  • Menyusun sasaran pemasaran.
  • Mengumpulkan, menganalisis dan mengartikan informasi tentang situasi organisasi, termasuk kekuatan dan kelemahannya serta berbagai peluang dan aman dalam suatu lingkungan.
  • Pengembangan suatu strategi pemasaran melalui keputusan secara benar tentang kebutuhan mana dan kebutuhan siapa yang akan dipenuhi oleh organisasi dan mengembangkan aktivitas pemasaran yang sesuai untuk memuaskan keinginan dari target pasar yang dituju.
  • Mengimplementasikan strategi pemasaran.
  • Mendesain pengukuran kinerja.
  • Secara periodik melakukan evaluasi upaya pemasaran dan membuat perubahan jika diperlukan.


REFERENSI : http://yanazmi.blogspot.com/2009/05/proses-pemasaran.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar